POPULARITAS penyanyi muda Justin Bieber ternyata tak mampu mendongkrak penjualan Vanity Fair edisi Februari. Tampaknya, Vanity Fair telah salah langkah dengan menjadikan pelantun lagu Baby itu sebagai model sampul.
Penyanyi remaja ini mungkin bisa menggaet 10 juta follower di Twitter. Namun ketenaran itu tak berlaku dalam hal penjualan majalah. Edisi Justin Bieber pun menjadi majalah paling tak laku dalam 12 tahun terakhir.
Vanity Fair edisi Justin Bieber hanya laris 246 ribu kopi. Rekor itu memecahkan penjualan terburuk sejak artis Will Smith menjadi model sampul pada tahun 1999.
Nasib serupa pernah dialami majalah remaja Teen Vogue. Pada 2010, Vofue memasang Justin Bieber sebagai model sampul edisi Oktober 2010. Hasilnya, penjualan hanya 121.054 kopi, lebih rendah 12 persen dari rata-rata penjualan Vogue di bulan-bulan lain di tahun yang sama.
0 comments:
Post a Comment